Segelumit Catatan Harianku

Sebenarnya saya tidak mau membuat blog baru, akan tetapi berhubung blog yang selalu menjadi pujaanku dan orang-orang (blogger.com) hari-hari ini mengalami perubahan yang drastis sedrastis hujan yang turun dari langit. Kenapa? mungkin pertanyaan inilah yang menjadi pikiran temen-temen semua.

Oke, ceritanya gini... Blog yang kuberi nama Kang Onk Design ini mengalami perubahan atas indeks google yang sebelumnya selalu peringkat teratas tatkala pencarian di sang Mbah itu. Akan tetapi akhir-akhir ini blog yang kusayang itu tidak terindeks di Mbah Google sama sekali meskipun pagerang blog Kang Onk Design sudah meraih angka 3 (tiga), lumayan sich...!!!

Tanpa sebab musababnya blog Kang Onk Design tidak terindeks di Google, banyak temen-temen blogger yang saya konsultasikan tetang perubahan yang menyebalkan ini. Apa yang ku dapat...??? Lagi-lagi sang SEO (Search Engine Optimization) yang harus dilakukan.

Padahal, SEO (menurutku) adalah hal yang sampai saat ini masih menjadi suatu misterius belaka yang gak bisa dipermainkan, ditebak, dibuat atau diapa-apain dech...

Banyak juga yang mengatakan kalau saya mengcopas artikel orang lain. Jujur, saya sering menjiplak kode kode JavaScrip, HTML, JQuery, CSS de-el-el, akan tetapi kode tersebut saya modifikasi ulang dengan inovasi baru yang lebih nge-trend dan menarik perhatian.

Untuk itulah, bagi teman-teman pencinta blogger atau website jangan-sekali kali asla copas (copy paste) artikel atau referensi orang lain tanpa mengikutsertakan sumber aslinya biar apa yang kualami sekarang tidak terjadi pada diri anda semua.

Mungin inilah segelumit coretan dan catatan seorang design yang hanya belajar otodidak tanpa komersial, karena prinsipku berbagi ilmu adalah hal yang ulia disisi Allah SWT. Semoga kita semua diberikan kesuksesan lahir dan bathin, Amin Allahumma Amin....!!! Goog Luck.

0 komentar:

Posting Komentar

  • description
  • description

Contact Me

Tool Parse HTML

Free Link Exchange For You

Follow us?
    • Tutorial Blogger
      KumpulanTutorial Blogger, Tips dan Trik, Widget, SEO, Template
    • Adobe Photoshop
      Kumpulan dari berbagai Desain Photoshop, Tips dan Trick, Tutorial dan lain-lain
    • KARak'S
      Pekumpulan dari berbagai kelompok masyarakat yang peduli terhadap kegiatan sosial kemasyarakatan
    • Design MS PowerPoint
      Berbagai tutorial dan design serta free template MS PowerPoint
    • Kumpulan Kisah 25 Nabi
      Keteladaan yang patut ditiru oleh kita semua